Jumat, 06 April 2012

Mawar Hitam, Ekspresi Samudera Jiwa

Mawar, selama ini dikenal dengan keceriaan warna dan kelembutan makna. Mawar merah, telah lama kita artikan sebagai lambang kemegahan cinta, mawar merah menawarkan aura yang menggelora. Keberadaan mawar merah menjadi sebuah majas yang menyemerbakkan aroma asmara.





Sementara sebagai lawan kontrasnya; mawar putih, senantiasa menciptakan kelembutan bagaikan dewi salju. Mawar putih menghadirkan makna akan ketulusan dan kesucian rasa.

Di ruang lain, kita dapat menemui berbagai varian mawar dengan suguhan aneka warna. Seperti mawar merah muda yang menjadi simbol feminitas remaja, mawar kuning dengan kecerahannya menghadirkan dimensi keceriaan dalam replika yang menawan, serta mawar-mawar dengan warna lain yang tak kalah memberika pengertian terhadap makna-makna bahagia.


Namun bagaimana dengan mawar hitam? Mata kita mungkin tidak akrab dengan wujud bunga tersebut. Namun nama misteriusnya sudah sering melenggang melewati lapisan gendang telinga kita kebanyakan. Mawar hitam mungkin bisa jadi ada, atau mungkin hanya menjadi sebutan pemanis khayalan. Mawar hitam sering menjadi perlambang akan kehadiran wanita misterius yang memiliki sisi heroik dalam dirinya. Mawar hitam sering menjadi konotasi akan kemalangan, kesepian, dan kesedihan yang menjiwa. Namun di sisi lain, mawar hitam mempunyai jatidiri yang menantang dan teguh pendirian.

                                                                                   
                                                                                                         by: Red Diamond

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.